Masyarakat diminta manfaatkan MPP untuk mendapatkan pelayanan

By Administrator 25 Sep 2023, 08:22:36 WIB Tetang Perizinan
Masyarakat diminta manfaatkan MPP untuk mendapatkan pelayanan

Gambar : Petugas DPM-PTSP Kota Jayapura saat melayani pengunjung. - Jubi/Ramah


Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu atau DPM-PTSP Kota Jayapura, Fillep C. Hamadi, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan mal pelayanan publik atau MPP untuk mendapatkan pelayanan dengan cepat.

“Sejak diresmikan pada tanggal 19 Mei 2023 oleh Menteri PAN-RB, perkembangan hingga saat ini cukup baik, namun masyarakat belum terlalu banyak yang tahu,” ujar Fillep Hamadi di kantor DPM-PTSP Kota Jayapura, APO, Senin (24/7/2023).

Sejak diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu atau DPM-PTSP Kota Jayapura terus memaksimalkan pelayanan di mal pelayanan publik.

“Saat ini baru ada 24 gerai dengan 100 jenis pelayanan terpadu dan terintegrasi di MPP yang terletak di Terminal Tipe A Entrop Jayapura. MPP untuk memperpendek jangkauan masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” ujarnya.

Kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan publik menjadi keharusan dan kewajiban yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura.

“Masih banyak yang belum masuk. Kami terus melakukan penjajakan. Tapi kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengurus berbagai keperluan di MPP ini,” ujarnya.

Pelayanan di mal pelayanan publik tidak hanya dalam lingkup pemerintahan saja, tapi melibatkan kolaborasi instansi vertikal, seperti BUMN, BUMD, kementerian, lembaga, dan OPD pemerintah.

“Dengan pelayanan terintegrasi satu atap memudahkan masyarakat menjangkau segala kebutuhan yang dinginkan. Manfaatkan MPP ini sebagai tempat untuk memudahkan urusan,” ujarnya.

Fillep Hamadi berharap yang terlibat dalam mal pelayanan publik bersama-sama bersatu padu dengan motto Hen Tecahi Yo Onomi T’mar Ni Hanased (Satu Hati Membangun Kota Jayapura untuk Kemuliaan Tuhan) dengan semangat pembangunan tahun 2023 yaitu tahun kolaborasi.

“Kami memiliki komitmen untuk terus maju dan berkompetisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan siap mendukung program PAN-RB dalam menerapkan MPP digital. Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan MPP ini,” katanya.

Fillep Hamadi menambahkan selain gerai pelayanan di mal pelayanan publik, masyarakat juga bisa menikmati pojok baca digital yang disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Jayapura sambil menunggu pelayanan sambil membaca buku. (*)

Masyarakat Diminta Manfaatkan MPP Untuk Mendapatkan Pelayanan | Jubi.id




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Kepala DPMPTSP
Fillep C. Hamadi, SE

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 0

  • Today Visitor 122

  • Hits hari ini 249

  • Total pengunjung 70062

  • IP Anda 3.145.2.184