SKM 2019
Mutu Kualitas Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)
Gambar : SKM Tahun 2019
Kota Jayapura Semester I (satu) Tahun 2019
Berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur (PAN) Dan Reformasi Birokrasi (RB) Nomor 14 Tahun 2017, DPMPTSP Kota Jayapura melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) semester I (satu) tahun 2019 terhadap 550 responden penerima pelayanan perizinan dan non perizinan dengan nilai rata-rata pada masing-masing unit pelayanan sebagaimana tabel berikut:
Tabel 3.1.
Mutu Kualitas Pelayanan Per Unit Pelayanan
NO |
UNIT PELAYANAN |
MutuPelayanan |
|
|
|
1 |
Izin Reklame |
83.88 |
2 |
Izin Kebidanan |
86.63 |
3 |
Izin TDG |
75.63 |
4 |
Izin Prizip |
77 |
5 |
Izin Fisioterapi |
83.88 |
6 |
Izin Depot Air Minum |
80.67 |
7 |
TDP |
82.43 |
8 |
SIUP |
82.27 |
9 |
SITU |
79.51 |
10 |
Izin Laik Sehat |
79.58 |
11 |
SIPI |
78.83 |
12 |
Izin Pendirian PAUD |
86.63 |
13 |
IUJK |
77.97 |
14 |
IMB |
78.63 |
15 |
TDI |
77.74 |
16 |
Izin Praktek Dokter |
81.74 |
17 |
Izin Praktek Perawat |
81.08 |
18 |
Izin Trayek |
77.8 |
19 |
Izin Praktek Apoteker |
79.58 |
Nilai rata-rata dari seluruh unit pelayanan yang berada pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu
satu Pintu Kota Jayapura pada semester 1 (satu) yaitu sebesar 80,604 dengan mutu kinerja unit pelayan kategori“ Baik”
|
Tabel 3.2. Nilai Rata-Rata Masing-Masing Unsur Pelayanan Pada Semester I (satu) Tahun 2019 |
||||||
|
|||||||
No Unsur |
Unsur Pelayanan |
Nilai Interval (NI) |
Nilai Interval Konversi (NIK) |
Mutu Pelayanan (X) |
Kinerja Unit Pelayanan (y) |
||
U1 |
Kesesuaian Persyaratan |
3,192 |
79.80 |
B |
BAIK |
||
U2 |
Kemudahan Prosedur Pelayanan Perizinan |
3,196 |
79.89 |
B |
BAIK |
||
U3 |
Kecepatan dalam proses pelayanan |
3,025 |
75.48 |
C |
KURANG BAIK |
||
U4 |
Kesesuain Biaya / Tarif |
3,463 |
86.24 |
B |
BAIK |
||
U5 |
Kesesuaian hasil pelayanan dengan ketentuan |
3,343 |
83.58 |
B |
BAIK |
||
U6 |
Kompetensi pelaksana |
3,231 |
80.77 |
B |
BAIK |
||
U7 |
Perilaku / Sikap Pelaksana |
3,213 |
80.33 |
B |
BAIK |
||
U8 |
Keseuaian antara peaksanaan pelayanan dengan maklumat pelayanan |
3,357 |
83.91 |
B |
BAIK |
||
U9 |
Penangan pengaduan, saran dan masukan |
3,114 |
77.86 |
B |
BAIK |
Nilai SKM berdasarkan unsure pelayanan pada semester 1 (satu) setelah dikonversi adalah 80,928,
mutu pelayanan keseluruhan “ B “dengan kinerja unit pelayanan “Baik”