Terkendala Ruangan, Layanan Perizinan di MPP Kota Jayapura Belum Maksimal
TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA

By Administrator 25 Sep 2023, 08:22:30 WIB Tetang Perizinan
Terkendala Ruangan, Layanan Perizinan di MPP Kota Jayapura Belum Maksimal

Gambar : Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Jayapura, Fillep C Hamadi


- Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Jayapura, Fillep C Hamadi menyampaikan, keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Terminal Tipe A Entrop Kota Jayapura memang sangat membantu masyarakat.  Namun sejak diresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) tersebut oleh Menpan-RB lalu dimana pelayanan administrasi kependudukan yang cukup antusias dimanfaatkan oleh masyarakat.  

“Untuk kita yang pelayanan perijinan memang belum maksimal karena masih ada pembayaran retribusi yang belum masuk di MPP dikarenakan ruangan yang kita siapkan disana sangat terbatas,” ungkap Fillep Hamadi ketika ditemui Tribun-Papua.Com di Abepura, Jumat (28/7/2023). Kata Fillep sampai dengan saat ini pembayaran retribusi dan pajak daerah itu masih dilakukan di Kantor Bapenda di APO Kota Jayapura, sehingga masih menggangu proses perijinan yang dilakukan oleh pihaknya. 

Pasalnya masih satu paket dalam persyaratan,sehingga teman-teman yang direkomendasikan untuk bertugas disitu masih terganggu. “Dalam persyarakat itu untuk kita dapat mengeluarkan suatu ijin,otomatis ada rekomendasi terus pembayaran viskal baru ijin kami keluarkan dan itu Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang ada pada kami,” terangnya.

Namun sesuai anggaran yang diusulkan oleh pihaknya di APBD Perubahan 2023 dimana bapak Penjabat Wali Kota setuju untuk penambahan 6 ruangan didalam MPP tersebut untuk nantinya ditempati oleh petugas dari Bapenda. Dengan adanya penambahan ruangan ini maka seluruh proses perijinan yang dilayani di MPP  nanti bisa lebih maksimal artinya satu tempat,sehingga seluruh rekomendasi yang dibutuhkan tidak lagi harus ke Kantor Bapenda di APO.

“Pelayanan di Bapenda tetap jalan,namun dengan hadirnya MPP bisa lebih maksimal lagi dalam mempermudah pemberian pelayanan perijinan  bagi masyarakat di Kota Jayapura ini. Total ada 24 Kementrian Lembaga dan OPD yang sudah masuk di MPP tersebut, dengan 100 jenis pelayanan,” tandasnya.

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Kepala DPMPTSP
Fillep C. Hamadi, SE

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 0

  • Today Visitor 37

  • Hits hari ini 84

  • Total pengunjung 70105

  • IP Anda 3.22.100.180